Buku adalah jendala dunia. Sebuah kalimat klasik yang terkenal. Jika kita mau membuka mata terhadap dunia, maka kita tak bisa memungkiri kalimat klasik tersebut. Sebagai contoh, sebut saja pebisnis-pebisnis besar seperti Bill Gates, Warren Buffet, Elon Musk, mereka adalah orang-orang sukses yang gemar membaca buku. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi buku yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan kamu terutama di bidang bisnis.

Rekomendasi Buku Bill Gates dan Warrent Buffet : Bussiness Adventure

Buku karangan John Brooks ini merupakan salah satu koleksi favorit Bill Gates. Awalnya Bill Gates tidak tahu tentang buku ini, namun sahabatnya, Warrent Buffet merekomendasikan buku ini.

rekomendasi buku

Buku Bussiness Adventure memuat secara keseluruhan topik tentang marketing, penjualan, saham, research & development, dan lain-lain. Walaupun sudah rilis sejak beberapa dekade yang lalu, namun John Brooks berhasil mengangkat aspek-aspek bisnis yang fundamental sehingga masih relevan walaupun jaman sudah jauh berubah.

Zero to One: Notes on Startups, or How to Build the Future

Rekomendasi buku selanjutnya adalah karangan dari Peter Thiel, salah satu pendiri Paypal. Buku ini tidak hanya mengajarkan kamu tentang langkah-langkah terbaik dalam membangun sebuah bisnis, tetapi juga menciptakan inovasi baru di dalam dunia bisnis.

Kita tahu bahkan teknologi, terutama internet, telah membawa banyak perubahan dalam dunia bisnis. Kita memandang banyak hal secara berbeda, dari mustahil menjadi biasa aja. Hal-hal tersebut yang membuat dunia bisnis semakin luas. Kita bisa mengekplorasi dan mengembangkan banyak peluang-peluang bisnis.

Melalui buku ini, Peter Thiel akan mengajak kita untuk bisa memanfaatkan segala macam kemajuan teknologi sebagai wadah yang tepat untuk berbisnis. Peter Thiel juga akan mengajak kita mempelajari salah satu kemampuan calon pemimpin, yaitu memahami diri sendiri.

Baca juga : https://termantul.com/rekomendasi-hosting-indonesia-ya-niagahoster/

Rich Dad, Poor Dad

Buku yang menyenangkan untuk dibaca orang awam. Pada buku ini, Robert Kiyosaki menyadarkan kita alasan utama kenapa yang kaya makin kaya, dan orang miskin makin miskin. Alasannya adalah pola pikir tentang aset dan liabilitas. Banyak orang yang menganggap sesuatu yang dia miliki adalah aset namun ternyata adalah liabilitas, beban finansial.

Dalam buku ini, kita akan dibawa ke sebuah perjalanan seorang anak yang penuh rasa ingin tahu tentang bagaimana dunia bekerja. Anak itu dipertemukan dengan dua ayah yang sangat bertolak belakang. Rich dad adalah seorang pengusaha yang sangat paham tentang aset dan liabilitas. Poor dad adalah seorang pegawai biasa yang terjebak dalam lingkaran penghasilan = pengeluaran. Dua sisi pola pikir kedua ayahnya ini yang diangkat oleh Robert Kiyosaki untuk memberikan gambaran bagaimana dunia ini bekerja dan bagaimana sikap yang sebaiknya kita ambil secara finansial.

Rekomendasi Buku Klasik : How to Win Friends & Influence People

Sebuah buku yang sangat terkenal karangan Dale Carnegie yang rilis pada tahun 1936. Pasti kamu merasa skeptis karena sekarang sudah tahun 2020. Bagaimana mungkin buku hampir 1 abad yang lalu relevan dengan bisnis zaman sekarang? Eitss jangan salah, justru buku ini sangat penting di era digital saat ini. Mungkin kamu pernah dengar kalimat ini “bisnis itu bukan hanya tentang keuntungan, namun tentang orang dan kepercayaan”. Nah, buku ini mengajarkan kita betapa pentingnya sebuah senyuman dan membuat orang lain merasa sebagai seseorang yang penting.

Shoe Dog

Sekali lagi, buku ini merupakan rekomendasi dari Bill Gates. Buku ini memberikan sebuah kisah menarik tentang seorang anak yang meminjam uang 50 USD dari ayahnya kemudian mendirikan sebuah perusahaan yang saat ini telah dikenal secara global dengan pendapatan tahuan di atas 50 milliar USD. Tahukah kamu siapa Phil Knight? Dia adalah pendiri Nike, sebuah merk sepatu yang sangat terkenal.

Sekian rekomendasi kali ini, nantikan rekomendasi-rekomendasi lainnya dari Termantul.com.

Author

Perfection-obsessed Software Engineer.

Write A Comment

Pin It