Udah nemu laptop untuk kehidupan kuliahmu kan? Eh belum? Wah cek ini dulu deh. Kalau udah baru deh lanjut di sini untuk melengkapi gadget pilihanmu dengan rekomendasi aplikasi mac berikut.

Semua aplikasi yang akan direkomendasikan di sini bisa kamu dapatkan dengan berlangganan di Setapp ya. Apa itu Setapp? Setapp adalah sebuah marketplace aplikasi mac yang menyediakan banyak pilihan aplikasi premium dengan 1 biaya langganan saja. Artinya apa? Artinya kamu bisa lebih hemat. Kurang wah? Setapp juga menyediakan diskon khusus untuk pelajar sebesar 50%, menarik kan. Langsung cek aja ya.

Rekomendasi aplikasi mac
Diskon 50% untuk Pejalar

Udah siap eksplor rekomendasi aplikasi mac untuk pelajar versi Termantul ya? Yuk.

Studies. You don’t say banget ya namanya. Aplikasi ini dirancang khusus untuk menemanimu belajar tentang segala hal. Mulai dari matematika, kedokteran, teknik, dan lain sebagainya. Bisa dibilang aplikasi ini cukup luwes dalam memenuhi kebutuhan belajar. Mau tau fitur favorit di aplikasi ini?

  1. Kalender yang bisa digunakan untuk mengatur jadwal kuliah/belajar kamu
  2. Terintegrasi dengan iCloud, jadi ga perlu kawatir hasil belajarmu hilang
  3. Fitur statistik yang bisa memberi gambaran seberapa siap kamu menghadapi ujian untuk materi pelajaran terkait, menarik?
rekomendasi aplikasi mac

MarginNote. Di perkuliahan, entah apapun jurusan kamu, kamu akan berhadapan dengan banyak materi yang harus kamu baca, banyak paper atau karya ilmiah yang harus kamu pahami, dan yang pasti kamu akan butuh catatan yang rapi untuk itu semua. Aplikasi ini jawabannya. Yang pasti, setelah menggunakan aplikasi ini kamu ga perlu kawatir lagi kehilangan catatan-catatan penting dari sebuah paper yang sedang kamu pelajari.

Prizmo. Aplikasi ini bisa kamu pakai untuk ekstrak informasi dari sebuah foto, alias OCR. Misal nih kamu punya sebuah materi hasil scan yang berupa foto, nah kamu bisa ekstrak teks di di dalam gambar tadi supaya bisa kamu copy-paste. Percaya deh aplikasi ini pasti berguna karena ada saatnya kamu ketemu dengan ebook yang merupakan hasil scan buku fisik.

MatchKey. Terakhir yaa, yang ini khusus banget buat anak matematika atau teknik. Kalau ga matematika ga boleh dong? Boleh aja sih buat main-main. Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah menulis rumus matematika dan mengubahnya secara otomatis menjadi LaTex, wow.

Sekian, sampai jumpa kembali.

Author

Perfection-obsessed Software Engineer.

Write A Comment

Pin It